[]

Slider

MENGENAL MINATO NAMIKAZE DAN JUTSU YANG DIMILIKINYA

MENGENAL MINATO NAMIKAZE DAN JUTSU YANG DIMILIKINYA
image by : boruto update channel
Minato Namikaze juga dikenal sebagai Konoha Yellow Flash merupakan Hokage Keempat. Minato ditempatkan di pemimpin sebuah tim genin nya sendiri, yang terdiri dari Rin, Obito Uchiha, dan Kakashi Hatake. Selama Perang Dunia Shinobi Ketiga, Minato memimpin timnya dalam sebuah misi ke Kusagakure untuk menghancurkan Jembatan Kannabi. Minato mati setelah menyelamatkan desa Konoha dari amukan Kyuubi.

Jutsu yang dimiliki Minato Namikaze adalah:

1. Keiyaku Fūin
Teknik untuk menghilangkan kontrol Kuchiyose dari pemanggilnya.

2. Shiki Fūjin (Segel Dewa Kematian)
Teknik segel dewa kematian, teknik untuk menyegel jiwa lawan, dewa tersebut akan menjulurkan lengannya untuk menarik jiwa makhluk hidup di jarak tertentu. Lawan dan pengguna akan tersegel kedalam dewa kematian dan mati bersama ketika ritual selesai. Jutsu ini juga merupakan salah satu jutsu yang sulit dihindari karena saat Dewa Kematian menjulurkan tangannya, hanya si pemakai yang dapat melihatnya.

3. Hakke no Fūin Shiki
Teknik Minato untuk membantu Naruto mengakses Chakra Kyuubi dalam dirinya dan menyegel Chakra Kushina dan dirinya kedalam Naruto, sehingga Chakra Minato atau Kushina akan keluar membantu Naruto untuk mengendalikan Kyuubi dalam tubuh Naruto pada saat tertentu.

4. Hiraishin no Jutsu (Langkah Kilat)
Teknik perpindahan dalam 1 kedipan mata kategori jikuukan untuk memindahkan dirinya ke tempat tujuan yang telah di beri tanda khusus (jutsu-shiki), tanda bisa dibuat dengan menempelkan tangan ke tempat tujuan atau dengan kunai yang berada pada tempat tujuan. Karena jutsu ini lah Minato dijuluki Kiiroi Senko (Kilat Kuning).

5. Hiraishin level 2
Tidak jauh berbeda dengan hiraishin biasa, hanya berbeda pada keadaan kunainya, untuk Hiraishin biasa pengguna hanya berpindah pada kunai yang diam. Hiraishin level 2 pengguna akan berpindah pada kunai yang bergerak. Jutsu ini cukup efektif untuk mengalahkan Tobi (Obito Uchiha) dan membuatnya cidera.

6. Shishō Fūin
Segel yang dikombinasikan dengan Hakke no Shiki Fuuin, meninggalkan gulungan khusus untuk mengencangkan segel atau membuka segel pada katak "Gerotora", dengan ini Minato bisa buka-tutup chakra Kyuubi namun Kyuubi tidak bisa kabur.

7. Rasengan
Bola spiral, teknik dengan memusatkan chakra pada telapak tangan shg tercipta bola spiral yang dapat dihujamkan kelawan secara telak, dan dapat menciptakan luka parah. Minato menciptakan Jutsu ini karena terinspirasi dari Bijuudama (Bom Bijuu). Anaknya yaitu Naruto dapat mengubah dan mengembangkan jutsu ini seperti Fuuton : Rasenshuriken.

8. Jikūkan Kekkai
Menggunakan kunai "Hiraishin" dan sejumlah segel Minato dapat menciptakan gerbang dimensi yang berujung ketempat lain. Sehingga serangan dalam wujud apapun bsa berpindah ke tempat lain. Dengan jutsu ini, Minato mampu mengirim serangan sekelas Bijuudama.

9. Kuchiyose no Jutsu
Teknik memanggil hewan dari dimensi lain, Minato memanggil "Gamabunta"

10. Kuchiyose: Yatai Kuzushi no Jutsu
Teknik pemanggilan dengan menjatuhkan tepat ke sasaran atau lawan.

11. Hiraishin Goshun Mawashi no Jutsu
Untuk menggunakan teknik ini dibutuhkan 2 orang shinobi yang bisa menggunakan teknik Hiraishin no Juts (Flying Thunder God Technique). Keduanya akan menandai tubuh temannya dengan segel, ini berguna untuk mengganti atau bertukar posisi secara cepat dengan rekan yang telah sama-sama ditandai sebelumnya. Dalam suatu kesempatan, Tobirama dan Minato menggunakannya untuk membuat Obito Uchiha terkejut dimana Minato yang seharusnya terkena serangan kolaborasi Naruto dan Sasuke bertukar posisi dengan Tobirama dan bertujuan agar teknik ini mengenai sasaran sebenarnya, yaitu Uchiha Obito.

12. Rasen Senko Chou Rinbuko Sanshiki
Minato melemparkan 6 kunai hiraishin yang mengelilingi lawan kemudian (mungkin) menggunakan rasengan secepat kilat pada lawan. Jutsu ini belum dijelaskan secara rinci, dalam debut pertamanya pun Jutsu ini belum diperlihatkan cara kerjanya. Saat melawan Obito yang sudah menjadi jinchuuriki juubi, Minato sempat akan menggunakan jutsu ini namun gagal.

Itulah pembahasan tentang karakter Minato Namikaze dan Jutsu yang dimilikinya.

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel